Minggu, 21 Mei 2017

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang sukar/sulit sekali hilang. Wajah yang berjerawat biasanya diakibatkan oleh penumpukan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Pori-pori wajah harusnya mengeluarkan keringat tetapi karena minyak berlebih akhirnya bercampur dengan bakteri dan timbulah jerawat. Bakteri penyebab jerawat adalah bakteri ini lah yang pada akhirnya membuat jerawat diwajah semakin banyak,semakin menumpuk dan parah. Hampir rata-rata orang di Indonesia pernah mengalami jerawat, baik karena pola hidup yang tidak sehat, makanan, gen, hormon, atau karena terlalu banyak begadang.

Berikut ini adalah Beberapa faktor penyebab :

§  Gen
Jika Orang Tua dahulu pernah mengalami history atau pernah mengalami penyakit jerawat ketika muda, ada benarnya hal tersebut akan menurun pada keturunannya. Sehingga gen adalah salah satu penyebab jerawat.

§  Hormon
Masa muda adalah masa dimana hormon pertumbuhan meningkat, hormon yang mengakibatkan ketidak seimbangan didalam tubuh, yang memicu timbulnya jerawat. Tidak bisa dipungkiri lagi banyak anak muda yang memiliki jerawat karena efek pertumbuhan atau karena hormon.

§  Pola Hidup
Jarang olah raga adalah salah satu penyebab jerawat, pola hidup yang tidak teratur seperti terlalu banyak didepan komputer, terlalu sering makan makanan berlemak akan memancing jerawat tumbuh subur diwajah.

§  Makanan
Coklat, alpukat, gorengan, kacang adalah beberapa makanan dan buah-buahan yang dapat memicu timbulnya jerawat diwajah. tidak perlu dihindari, cukup di kurangi.

§  Obat Jerawat Itu Sendiri
Ketika anda terlalu sering berganti-ganti obat jerawat, sabun pencuci wajah, itu adalah pemicu dari jerawat lain.


Sumber : https://tipscaramengobatijerawat.wordpress.com/2014/05/20/tips-dan-cara-menghilangkan-jerawat-paling-ampuh/

0 komentar:

Posting Komentar