Jumat, 12 Mei 2017

Jadikan Masa Lalumu Sebagai Kenangan Dan Pelajaran dan Masa Depanmu Sebagai Harapan Dan Cita-Cita Yang Lebih Baik...

     Setiap manusia pasti mempunyai masa lalu baik kelam ataupun indah. Tapi setiap manusia tidak bisa bahkan tidak boleh terkungkung oleh masa lalunya,hingga merasa tak peduli terhadap masa depan. Padahal kehidupan ini terus berjalan maju, bukan mundur. Dan semua hal yang telah terjadi di masa lalu memang tidak bisa diperbaiki atau diulangi lagi. Jadi sebagai manusia yang berusahan untuk bijak. Kita juga jangan melupakan masa lalu begitu saja dan masa bodoh terhadapnya, akan lebih baik kita menjadikanapa saja yang telah kita lakukan di masa lalu sebagai suatu pelajaran dan kenangan yang kita kubur didalam hati kita. agar nantinya kesalahan pada masa lalu dapat menjadi peringatan agar kita tidak mengulanginya di masa depan. Sehingga masa depan yang kita raih dapat lebih baik dan lebih membahagiakan. Apapun Yang Terjadi Di Masa Lalumu, Jangan Pernah Menyesalinya.   
       Tapi Berbuatlah Lebih Baik Untuk Membayarnya. Jika kamu melakukan kesalahan yang begitu besar dimasa lalu, begitu menyakitkan hingga membuat orang lain tersakiti. Maka jika masih ada kesempatan minta maaflah kepadanya. Jangan menganggap masa bodoh terhadap masa lalumu. Jika begitu kamu tidak akan pernah bisa belajar dari pengalamanmu dan semangat berubahmu juga akan tipis. Tapi juga jangan terlalu menyesalinya hingga membuatmu tidak bisa tenang. Akan lebih baik jika kamu berusaha untuk mengganti apa yang kamu lakukan dengan lebih banyak berbuat baik, khususnya kepada orang yang kamu sakiti di masa lalu. Cobalah untuk tetap menjaga hubungan baik. Dan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Masa Lalu Memang Tak Bisa Terulang, Tapi Akibatnya Masih Bisa Kamu Rasakan Sekarang. Jangan berpikir meskipun itu sudah menjadi masa lalu, maka kehidupan kamu akan berjalan dengan semestinya tanpa gangguan apapun. Terkadang apa yang kita lakukan di masa lalu akan berimbas pada apa yang kita rasakan hari ini. Jadi jika hari ini kita merasakan sakit yang begitu dalam, jangan dulu menyalahkan orang lain. Tapi coba tengoklah masa lalu mu lagi. Mungkin ada satu dua kesalahan yang telah kamu lakukan. Jika kamu merasakan kebahagiaan mungkin kamu sudah melakukan suatu kebaikan dari masa lalumu.
       Jadikan Masa Lalumu Sebagai Suatu Pelajaran Hidup Yang Berharga dan Kenangan Dalam Hatimu. Jadikan apapun yang kamu lakukan dahulu sebagai pelajaran buatmu. semua orang tahu bahwa ilmu yang paling berharga adalah ilmu kehidupan lewat pengalaman yang pernah kamu lewati dari masa lalumu. Apapun yang kamu lakukan yang membuat kamu sedih, senang atau terluka, pelajarilah dan mencoba untuk instropeksi dirimu untuk terus menjadi yang lebih baik. Biarkan masa lalumu itu berlalu, tapi setiap hal yang dapat kamu jadikan pelajaran, ambillah.Untuk masa depanmu yang lebih baik. Jangan Jadikan Masa Lalumu Sebagai Identitasmu, Meski Banyak Yang Mencela Karena Masa Lalu, Kamu Bisa Membuat Identitas Baru Untuk Masa Depanmu.Kita memang tidak bisa terlepas sepenuhnya dari masa lalu kita. apalagi jika kita lebih banyak dikenal dari masa lalu, jika hal itu baik tentunya bukan menjadi masalah. Sayangnya kebanyakan orang akan lebih banyak mengingat keburukan dari masa lalu. Namun, bukan berarti kamu harus terus bersedih dan menyesali apa yang sudah terjadi di masa lalumu. Malah jadikan itu cambukan agar kamu bisa berubah menjadi lebih baik dan membuat identitas barumu. Meskipun banyak yang mencela saat kamu sedang berusaha, tapi jangan pernah menyerah begitu saja. Asalkan Tuhan dan Orang yang kamu sayangi sudah menilaimu baik. Itu sudah akan membahagiakan dan membuat kamu tidak akan menyerah untuk menjadi orang yang lebih baik. Tetap Fokus Pada Masa Depanmu, Karena Disanalah Kamu Akan Terus Hidup Dan Bermimpi, Serta Meraih Cita-Citamu. Semua hal yang kamu pelajari dari masa lalumu, seluruh rasa sakit yang telah kamu lewati. Jadikan semua itu bekal untuk kehidupanmu. Karena bagaimanapun kehidupan terus berjalan maju. Kamu tak bisa terus menerus menengok ke belakang dan berharap pada sesuatu yang sudah terlewati. Walaupun banyak penyesalan yang kamu alami, harapan untuk tetap bangkit itu selalu ada. Karena bagaimanapun di masa depanlah kamu akan terus menjalani kehidupan dan mimpi-mimpimu masih panjang. Terus berubahlah menjadi yang terbaik. 

 sumber : http://kajian-ukhuwah.blogspot.co.id/2017/01/jadikan-masa-lalumu-sebagai-kenangan.html

0 komentar:

Posting Komentar