Minggu, 21 Mei 2017

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Mengatasi Rambut Rontok Alami, Rambut yang merupakan keindahan bagi semua orang yang paling utama pastinya bagi wanita, mereka lebih teliti dalam merawat rambutnya. Ada yang berlama lama di salon dan ada juga yang menghabiskan banyak waktu demi mempercantik rambutnya. Dengan mengeluarkan banyak biaya apakah menjadi solusi yang tepat untuk merawat keindahan rambut anda? banyak orang yang mendapatkan hasil yang memuaskan dan ada yang merasakan keluhannya tersebut.

Jika anda terlalu sering menggunakan bahan bahan kimia maka akan memperburuk bagian kepala anda termasuk rambut, banyak yang mengeluhkan dengan rambut yang bercabang, ada yang mengeluh rambutnya menjadi banyak ketombe, dan banyak yang mengeluhkan rambut menjadi rontok parah.

Rambut rontok memang lah sangat wajar bagi orang normal, baik pria maupun wanita. Pastinya setiap hari orang mengalami kerontokan yang berkisar antara 50 sampai 100 helai rambut. Sebenarnya banyak hal yang dapat anda lakukan dalam mengatasi rambut rontok alami dengan menggunakan bahan bahan yang mudah anda temui, harganya pun terjangkau dan caranya sangat mudah untuk anda lakukan dirumah, bahan alami sangatlah bagus untuk dipergunakan karena tidak menimbulkan banyak efek samping dan tidak merasa anda sangat kecewa dengan hasil tersebut. penyebab rambut rontok sendiri yang biasanya terjadi karena adanya faktor penyebab yang mungkin banyak yang meresahkannya.

Adapun beberapa penyebab rambut rontok yang patut anda ketahui, diantaranya :

§  Kekurangan Gizi
Penyebab rambut rontok parah yang biasanya terjadi karena pengaruh vitamin dan gizi. Kulit kepala merupakan tempat yang dimana bagi pertumbuhan rambut dan akar rambut yang menempel. Kesehatan tersebut harus kita jaga dengan mengkonsumsi asupan gizi yang cukup. Jika tubuh kekurangan asupan gizi dan vitamin maka itulah yang menjadi penyebab rambut rontok.

§  Alat Rambut
Khususnya bagi wanita yang selalu menunjang bagi kecantikannya dengan menggunakan perawat salon yang banyak waktu yang dia keluarkan. Misalnya alat perawatan dengan menggunakan alat untuk pencantok rambut dan masih banyak lagi alat yang dapat memperparah rambut anda. alat catok yang digunakan dengan kulit kepala yang sehingga membuat akar rambut anda menjadi kering dan mudah patah.

§  Penggunaan Obat
Ada banyak macam obat yang mampu memiliki banyak efek samping sehingga akan mudahnya membuat rambut anda rontok. Banyak jenis obat yang dapat menjadi timbulnya rambut rontok misalnya obat kemoterapi, obat pengencer darah dan penggunaan obat depresi. Jika anda telah berhenti dalam penggunaan obat tersebut maka rambut rontok anda pun dapat diatasi segera mungkin.

§  Terlalu kencang mengikat rambut
Misalnya saja bagi wanita yang menginginkan penampilan yang indah. Namun, yang perlu anda perhatikan ikatan yang kuat atau rambut yang lemah maka akan membuat rambut anda menjadi rontok. Jika anda terlalu kencang mengikat rambut maka yang dapat menyebabkan akar rambut menjadi tertarik kencang, dan terjadinya kerontokan pada rambut anda.

§  Jeruk nipis
Jeruk nipis memang kaya akan kandungan vitamin C yang baik bagi kesehatan rambut anda, selain mampu mengatasi rambut ketombe, namun jeruk nipis mampu untuk mengatasi rambut rontok alami. Yang pertama anda lakukan cukup mudah sekali dengan memotong jeruk nipis hingga menjadi beberapa bagian lalu anda gosok gosokan jeruk nipis ke rambut anda, diamkan kurang lebih 15 menit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah itu baru anda basuh dengan menggunakan air bersih.

§  Vitamin B12
Tubuh sangatlah penting untuk mendapatkan asupan vitamin B12, selain untuk kesehatan tubuh namun dengan mengkonsumsi B12 dapat mengatasi rambut rontok alami. Fungsi B12 untuk menjaga sel sel rambut dan akan membuat kulit kepala anda menjadi  tampak lebih sehat. Diantaranya anda sumber makanan yang memiliki vitamin B12 misalnya telur, daging, susu dan jenis makanan unggas lainnya.

§  Protein
Salah satu nutrisi yang dapat dibutuhkan oleh rambut anda yaitu dengan asupan protein. Untuk cara mengatasi rambut rontok alami bisa dengan cara banyak mengkonsumsi protein yang cukup fungsinya untuk meningkatkan bagi pertumbuhan rambut anda dan mampu menghentikan kerontokan.

§  Lidah buaya dan madu
Vitamin dan mineral sangatlah diperlukan oleh kesehatan rambut anda. lidah buaya dan madu sangatlah bagus untuk cara mengatasi rambut rontok alami, yang mampu untuk menghentikan rambut anda dan membuat kesuburan bagi kulit kepala. Yang pertama dengan mencampurkan gel lidah buaya<dengan madu, setelah itu anda aduk hingga merata. Lalu anda oleskan pada bagian kulit kepala hingga ujung rambut, dan biarkan beberapa menit, setelah itu anda bilas dengan menggunakan shampoo.

§  Santan
Bahan selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok alami dengan menggunakan santan. Caranya pun sangat mudah sekali oleskan santan yang sudah anda masak terlebih dahulu, setelah itu barulah dioleskan pada bagian kulit kepala hingga ujung rambut, dan biarkan kurang lebih 15 hingga 20 menit. Jangan lupa setelah itu barulah anda basuh dengan menggunakan air bersih.

§  Bawang Merah
Tahukah anda bahwa bawang merah bukan hanya untuk mengatasi perut kembung dan masuk angin pada anak, melainkan dengan menggunakan bawang merah juga mampu untuk mengatasi rambut rontok alami. Bawang merah mampu membersihkan kuman dan bakteri yang ada di kulit kepala makanya timbullah penyebab rambut rontok pada anda. yang pertama anda haluskan bawang merah setelah itu bisa anda campurkan dengan menggunakan madu, dan oleskan pada rambut anda. biarkan beberapa menit lalu anda basuh dengan menggunakan air hangat dan shampoo untuk menghilangkan bau bawang merah tersebut.


Sumber : http://mengatasirambutrontok.org/

0 komentar:

Posting Komentar