Sabtu, 03 Juni 2017

Penyebab Penyakit Eksim Kering

Penyakit eksim merupakan suatu jenis penyakit yang dapat menyerang bagian kulit yang muncul karena adanya faktor pemicu yang berhubungan dengan alergi.  Seseorang yang terjangkit  penyakit  ini  biasanya  mengeluhkan rasa gatal dan panas  yang  luar  biasa, eksim adalah suatu kondisi kulit yang menyerupai alergi dimana kulit mejadi kemerah-merahan dan bersisik. 
Penyakit  eksim atau menurut istilah kedokteran disebut dengan contak dermatitis (radang pada kulit), penyakit eksim bisa dipicu karena adanya zat asam yang berlebihan pada kelenjar getah bening. Tidak hanya itu penyakit eksim juga bisa disebabkan hal lain seperti terjadinya proses detoksifikasi pada tubuh melalui ginjal dan lambung dan ini terjadi melalui pori-pori kulit. 

Faktor penyebab penyakit eksim kering.
Adapun  faktor  lain yang bisa memicu terjadinya penyakit eksim kering, biasanya penyakit ini dapat ditularkan lewat media yang bisa meyebabkan alergi pada kulit yang diantara sebagai berikut :
·         Kandungan yang tinggi zat kimia 
·         Sabun ataupun detergen
·         Kain dari wolataupun jenis kain yang kasar
·         Debu
·         Alat kecantikan (Kosmetik) 
·         Perhiasan imitasi 
·         Daerah lembab pada kulit 

Timbulnya  gejala  eksim  bisa menimbulkan beberapa gejala seperti kulit kemerah-merahan, rasa gatal, terasa panas pada kulit, timbulnya gelembung-gelembung kecil yang berisi cairan dan kemudian menghitam serta bersisik. Penyakit eksim ini merupakan penyakit yang mudah sekali menular seperti memakai peralatan mandi  secara  bersamaan,  pemakaian baju yang telah terinfeksi,  bersentuhan kulit dan lain-lain.

Sumber : https://manfaat.co/penyakit-eksim-kering-penyebab-dan-pengobatan-alami.html

0 komentar:

Posting Komentar